Science Writing 2021

Hi, Sobat fisika! Selamat beraktifitas dengan kegiatan masing – masing ya :>

HIMAFI kembali mengadakan kegiatan Science Writing di tahun 2021 dengan deretan pemateri yang sangat luar biasaa! Namun kegiatan Science Writing kali ini dilaksanakan secara virtual selama 2 hari lho pada tanggal 3 – 4 April 2021,,.

Science Writing hari pertama memiliki tema “Menciptakan Generasi Kritis, Kreatif dan Terampil Menulis Program Kreativitas Mahasiswa” berfokus ke bidang Program Kreativitas Mahasiswa. Pemateri di hari pertama diisi oleh Bapak Pebi Yuda Pratama, S.Si., MBA sebagai Tim Koordinator PKM ITB dan UPI serta Kak Alifia Zahratul Aini sebagai Gold Medalist in PIMNAS 2020. Dan hari kedua berfokus ke bidang penulisan Karya Ilmiah dengan tema “Meciptakan Generasi Kritis, Kreatif dan Terampil Menulis Karya Tulis Ilmiah”. Pemateri yang mengisi kegiatan di hari kedua adalah Bapak Hanggara Sudrajat S.Si, M.Eng, Ph.D sebagai Associate Editor Jurnal Internasional “Frontiers in Chemistry” dan Kak Athi’Nur Auliati Rahmah sebagai peraih Gold and MIICA Special Award AISEEF 2021.

Kegiatan dilakukan secara virtual menggunakan zoom meeting dengan kurang lebih 70 peserta. Science Writing 2021 dapat diikuti oleh mahasiswa aktif jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember. Dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk semangat berkarya dalam bentuk tulisan ilmiah. Selain itu mahasiswa juga mengetahui kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa dan dapat ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhir acara juga terdapat penyerahan sertifikat secara simbolis oleh panitia kepada pemateri.

Bagi yang ketinggalan untuk mengikuti acara Science Writing jangan khawatir. Kalian bisa klik link dibawah ini untuk hasil notulensi dari kegiatan Science Writing 2021. And last but not least see you for Science Writing 2022, don’t miss it! (AA)