Sidang Pleno Musyawarah Wilayah IV Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia

Hallo sabahat fisika!!!

IHAMAFI merupakan organisasi mahasiswa fisika tingkat nasional yang terbagi dalam beberapa dimana Universitas Jember masuk kedalam wilayah IV. IHAMAFI sendiri singkatan dari Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia. Kepengurusan pada IHAMAFI sudah mencapai tahap masa pelengseran anggota sehingga diadakannya sidang pleno Musyawarah Wilayah IV. Musyawarah Wilayah tahun ini bertempat di Universitas Jember dan dibawah kepanitiaan pengurus HIMAFI. Tepat tanggal 29 – 31 Oktober 2020 diadakannya acara Sidang Pleno MusWil IV secara daring. Kegiatan dilakukan secara daring karena keterbatasan akses pada masa pandemic sekarang ini, tapi tetap memiliki esensi yang sama dengan MusWil secarang offline.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, sidang pleno, pemaparan pertanggungjawaban pengurus pemilihan koordinator wilayah (korwil) IV dan penutupan. Kegiatan dipandu oleh tiga MC yaitu Nikma, Andini dan Intan, sedangkan sidang pleno dan pemaparan pertanggungjawaban dipimpin oleh presidium sidiang yaitu Olan (presidium sidang I), Efandher (presidium sidang II) dan Putri sifa (presidium sidang III).

Sidang pleno MusWil IV dihadiri oleh mahasiswa fisika di daerah jawa timur, Madura, bali dan Nusa Tenggara. Universitas yang berpartisipasi dalam siding pleno diantaranya IAIN Tulungagung, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Udayana, Universitas Mataram, Universitas Jember, STIP Bima, Universitas Negeri Malang, Universitas Surabaya dan UIN Pamekasan. Kegiatan dihadiri sebanyak 60 – 70 peserta untuk mengikuti rangkaian acara siding pleno MusWil IV IHAMAFI.

Dan kami dari keluarga besar Himpunan Mahasiswa Fisika Univeristas Jember mengucapkan selamat atas terpilihnya saudari “Winda” sebagai koordinator wilayah IV IHAMAFI, semangat dalam mengemban tugas dan selalu jaga kesehatan.