Physics Festival 2021

Physics Festival is comeback!!!

Physics Festival sebuah event yang menyelenggarakan perlombaan dengan kategori debat bahasa Inggris, debat bahasa Indonesia dan desain poster untuk tingkat mahasiswa. Event Physics Festival diadakan selama 2 hari pada tanggal 5 – 6 September 2021 dimana hari pertama adalah babak penyisihan dan hari kedua adalah babak final.

Perlombaan diikuti oleh beberapa tim dari mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Physics Festival ini merupakan kelanjutan event dari Webinar Debat Physics Festival. Dengan diadakannya Lomba Physics Festival diharapkan mahasiswa memiliki semangat untuk ikut andil dalam perlombaan yang diadakan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.  Serta dapat mengasah kemampuan mahasiswa di bidang debat dan desain.

Tim dalam perlombaan debat bahasa Indonesia dan debat bahasa Inggris terdiri dari 3 speaker yaitu speaker pertama, speaker kedua dan speaker ketiga. Masing – masing speaker memiliki batas waktu untuk menyampaikan argumen sesuai dengan mosi atau topik yang dibagikan. Speaker pertama diberi waktu 5 menit untuk menyampaikan argumen, speaker kedua dan speaker ketiga diberi waktu 7 menit untuk menyampaikan pendapat dan menyampaikan kesimpulan diberi waktu sebanyak 3 menit.

Lomba Desain poster dilakukan secara individu yang dianjurkan untuk menggunakan software Adobe Photoshop. Peserta lomba desain poster mengirimkan karya dan dilakukan presentasi dari apa saja yang terkandung dalam poster tersebut.

Diakhir kegiatan, pengumuman hasil dari perlombaan diumumkan dengan nama – nama juara dikategori debat dan kategori desain poster diantaranya :

Kategori Debat Bahasa Indonesia 

Juara 1 : Tim 2 2019 (Nutfah Anggiana, Rahayu Widianingsih, M Davan Fernanda)

Juara 2 : Tim 2020 (Illiyatuz Zakia, Qurrota A’yun, Azmi Assegaf)

Juara 3 : Tim 1 2019 (Bayoe Waskito, Arya Satria N, Muhammad Nasrullah)

Kategori Debat Bahasa Inggris 

Juara 1 : Tim 2019 (Revia Ajeng Renata, Ila Nur Alifah, Rizma Amalia)

Juara 2 : Tim 2018 (Davin Dalta B, Andini Ardianingrum)

Juara 3 : Tim 2020 (Dahlia Putri, Taufik Firman N)

Kategori Desain Poster 

Juara 1 : Sofiatul Hasanah

Juara 2 : Qurrota A’yun

Juara 3 : Maedy Oktavia R

Diucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat untuk kedepannya.